Sedikit info Teknologi Informasi dan Komunikasi Terkini | Review Laptop | Spesifikasi Tablet | Harga komputer | Handphone | Bisnis Online | Tips Facebook | Sains

Tendang Insomia dengan Trik Ini

| Rabu, 22 Agustus 2012
Tendang Insomnia Dengan Trik IniLiputan6.com, London: Waktu tidur sudah tiba namun Anda belum juga mengantuk. Banyak alasan yang menjadi penyebabnya. Stres, kecemasan dan depresi diduga memicu terjadinya insomnia sehingga mengganggu waktu tidur Anda.

Jika menghitung domba tidak membantu, cobalah beberapa tips agar tidur lebih mudah dan cepat versi laman Our Vanity berikut ini, Senin (20/8):

1. Tetap aktif
Jadilah orang yang aktif dalam keseharian karena hal tersebut dapat membuat Anda lelah dan mengantuk. Berolahraga adalah cara yang bagus untuk mengurangi kecemasan dan meningkatkan kualitas tidur Anda. Namun, pastikan Anda berolahraga minimal 3 jam sebelum pergi tidur. Jika tidak, Anda akan mendapatkan efek sebaliknya.

2. Buat suasana favorit untuk tidur
Sebelum pergi tidur pastikan kamar tidur bercahaya cukup gelap dan Anda memiliki lampu yang berada di samping tempat tidur. Selain itu cobalah untuk membuat sedikit ventilasi dari dalam kamar dan dinginkan kamar Anda sebentar. Suhu yang lebih dingin dapat memicu tidur Anda lebih nyenyak. Suhu tidur yang ideal adalah 6 derajat-18 derajat Celcius.

3. Memilih untuk diet kafein sebelum tidur
Pastikan untuk menghindari minuman berkafein sebelum waktu tidur. Segala sesuatu yang mengandung kafein akan membuat sulit tidur. Gantilah dengan secangkir susu hangat dan biskuit. Hindari juga mengonsumsi makanan berat sebelum tidur, jika ingin memiliki kualitas tidur yang sehat.

4. Kenakan pakaian tidur yang nyaman
Agar tidur menjadi pulas, pertama-tama pakaian yang Anda kenakan harus nyaman. Pakaian tidur terbaik adalah yang longgar dan tak membuat tubuh merasa dingin atau terlalu panas.

5. Menetapkan waktu tidur
Cobalah untuk tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap harinya. Hal ini sangat penting jika Anda ingin tidur lebih mudah dan cepat. Setelah itu rasakan perbedaannya, dengan waktu tidur Anda sebelumnya yang masih berantakan. Tubuh pun akan terasa semakin segar dengan kualitas tidur yang baik. (TNT/MEL)



Tendang Insomia dengan Trik Ini
paimin-pribadi

1 komentar:

Somoon mengatakan...

Blog yang limpah dengan info, tahniah. Terima kasih juga kerana berkunjung ke blog KH.

Posting Komentar