Sedikit info Teknologi Informasi dan Komunikasi Terkini | Review Laptop | Spesifikasi Tablet | Harga komputer | Handphone | Bisnis Online | Tips Facebook | Sains

Microsoft Diminta Tak Luncurkan Tablet Surface

| Kamis, 09 Agustus 2012
Microsoft Diminta Tak Luncurkan Tablet SurfaceCHIP.co.id – CEO Acer JT Wang mengatakan bahwa Microsoft perlu berpikir dua kali mengenai peluncuran tablet Surface karena akan mengganggu ekosistem komputasi dan mengubah kawan menjadi lawan.

Dalam wawancara dengan Financial Times, Wang mengatakan “Kami sudah menyampaikan agar Microsoft berpikir ulang. Berpikir dua kali. Tablet Surface akan membuat dampak negatif besat terhadap ekosistem dan merek lain mungkin akan bereaksi negatif. Ini bukan bidang Anda jadi tolong berpikir dua kali.”

Wang melanjutkan dengan menyarankan bahwa Microsoft terus maju dengan rencana membuat tablet, Acer mungkin akan menjadikan raksasa software itu sebagai saingan.

“Jika Microsoft terjun ke bisnis perangkat keras, apa yang harus kami lakukan? Haruskah kami masih mengandalkan Microsoft, atau sebaiknya kami mencari alternatif lain?" ujarnya.

Kritik terhadap ambisi Microsoft memasuki bisnis tablet bukanlah yang pertama. Senior Vice President Acer untuk wilayah Eropa, Timur Tengah dan Afrika,  Oliver Ahrens kepada Reuters pernah mengatakan bahwa strategi Microsoft menyaingi Apple dengan tablet Surface akan gagal. Hal itu dikatakannya tak lama setelah Microsoft memperkenalkan Surface kepada khalayak.

"Saya tidak berpikir itu akan berhasil karena Anda tidak bisa menjadi pemain hardware dengan dua produk," katanya. "Microsoft bekerja sama dengan dua lusin vendor PC di seluruh dunia, termasuk orang-orang lokal, sedangkan Apple sendiri, Apple lebih bisa melakukan apa yang diinginkannya."

Dalam laporan tahunannya yang terbaru, Microsoft tersirat menyadari bahwa mengembangkan Windows untuk PC dan perangkat mobile mungkin akan berakibat negatif terhadap hubungannya dengan produsen peralatan asli.

“Meskipun banyak pengguna yang melihat perangkat ini sebagai pelengkap PC, prevelansi perangkat ini mungkin akan membuatnya lebih susah menarik minat developer untuk platform kami,” kata Microsoft dalam laporannya bulan lalu. “Selain itu, perangkat Surface akan bersaing dengan produk yang dibuat oleh Original Equipment Manufacturer (OEM) kami, yang mungkin mempengaruhi komitmen mereka terhadap platform kami.” (au)

Microsoft Diminta Tak Luncurkan Tablet Surface
paimin-pribadi

0 komentar:

Posting Komentar