Sedikit info Teknologi Informasi dan Komunikasi Terkini | Review Laptop | Spesifikasi Tablet | Harga komputer | Handphone | Bisnis Online | Tips Facebook | Sains

Wozniak: Bisnis Gadget di Indonesia Menjanjikan

| Selasa, 17 Juli 2012
Liputan6.com, Jakarta: Bila selama ini perusahaan Apple identik dengan Steve Jobs, kini dunia mulai mengenal Steve Wozniak. Wozniak sendiri dikenal sebagai co-founder Apple bersama Jobs. Wozniak merupakan karyawan pertama Apple dan meski saat ini dirinya tidak lagi terkait dengan Apple sebagai salah satu pemegang saham, Wozniak kini aktif sebagai pemerhati teknologi dunia.

Tokoh teknologi gadget yang memfavoriti iPhone ini, Kamis (16/7), Wozniak menggelar press confrence bertempat di hotel JW Marriott, Jakarta. Wozniak mengatakan bahwa dalam seminar yang akan dilangsungkan Selasa (17/7) di Balai Kartini, Jakarta ia akan lebih "sharing moment" kepada para peserta seminar dengan mengangkat tema fungsi dari inovasi dan kreativitas serta bagaimana cara mengimplementasikannya dalam bisnis.

Wozniak juga menilai pasaran produk teknologi (gadget) di Indonesia cukup menjanjikan, mengingat tingkat pertumbuhan ekonomi yang cukup sehat di Indonesia. Satu suntikan semangat yang diberikan Wozniak kepada para pelaku bisnis muda adalah untuk tidak takut memulai bisnisnya karena untuk setiap inovasi kita bisa mendaftarkan hak paten karya tersebut demi keamanan aset kita.

Meski produk keluaran Apple masih menjadi favoritnya, namun Wozniak tetap berpandangan objektif terhadap produk gadget lainnya. Ia juga mengakui beberapa produk gadget lainnya bagus. Seperti Windows Phone yang ia komentari "beautiful". Meski menjamurnya produk gadget canggih sekarang ini, ia tetap berpendapat semua kembali lagi pada kebutuhan kita akan aplikasi di gadget tersebut.

Wozniak juga sempat mengomentari masa depan Apple. Menurutnya Apple selalu membuat produk bagus dan ia percaya bahwa produk bagus akan memimpin pelayanan servis lainnya. (GEG/ARI)



Wozniak: Bisnis Gadget di Indonesia Menjanjikan
paimin-pribadi

0 komentar:

Posting Komentar