Sedikit info Teknologi Informasi dan Komunikasi Terkini | Review Laptop | Spesifikasi Tablet | Harga komputer | Handphone | Bisnis Online | Tips Facebook | Sains

The Ultimate Mobile Device dari Dell Ultrabook XPS 13

| Minggu, 01 Juli 2012
Jakarta, CHIP.co.id - Dell Inc. pada bulan Februari lalu telah menghadirkan XPS 14z, kali ini Dell menghadirkan Ultrabook XPS 13 yang hadir dengan bentuk tipis, berbobot ringan, berbahan premium, dan tentunya memberikan kinerja maksimal dengan dukungan prosesor Intel Core generasi kedua (13/4).

Pieter Lydian selaku Managing Director Dell Indonesia (foto kanan) membuka acara peluncuran di Otel Lobby, Epicentrum Walk, Jakarta, bersama dengan Ferdinand Himawan selaku Sales Director Commercial Business Dell. Pieter mengatakan,"Kami melihat permintaan yang besar dari kalangan konsumer dan bisnis terhadap XPS 13 terbaru. Ultrabook terbaru dari kami mampu memberikan kinerja maksimal yang dikemas dengan bentuk dan desain menawan, mengemas teknologi terkini, bobot yang sangat portabel untuk penggunaan keseharian, dan menyajikan keamanan serta proteksi yang enterprise-friendly. XPS 13 adalah The Ultimate Mobile Device dari kami."

Felix Ignatius Tanumihardja selaku Consumer Brand Manager Dell Indonesia hadir memaparkan seluruh kemampuan Ultrabook XPS 13.

Dell Ultrabook XPS 13 menghadirkan tampilan layar maksimal, walaupun berukuran 13,3 inci, ultrabook ini memiliki disain monitor edge-to-edge frameless yang mempertahankan footprint menyerupai produk berukuran 11 inci. Layar XPS 13 berbahan Corning Gorilla Glass mampu menghadirkan kekuatan dan ketahanan saat penggunaan keseharian, serta menampilkan kualitas HD WLED 300-nit resolusi 1366 x 768 720p. Ultrabook ini juga menghadirkan video grafis Intel HD 3000.

XPS 13 memberikan ketahanan maksimal dengan bahan potongan machined aluminium, serta sasis yang kuat dengan campuran serat karbon (carbon fiber) yang mampu menahan benturan, menjadikan ultrabook ini tetap ringan dan dapat digunakan pada pangkuan Anda.

Bahan serat karbon yang digunakan pada XPS 13 mampu memberikan suhu yang tetap dingin, pun digunakan dalam waktu lama karena mampu menghantarkan panas dengan cepat.

XPS 13 hadir dengan prosesor Intel Core generasi kedua i5-2467M (1.60 GHz with Turbo Boost 2.0 up to 2.30 GHz) yang tersedia juga dengan pilihan prosesor i7-2637M (1.70 GHz with Turbo Boost 2.0 up to 2.80 GHz) dalam waktu dekat. Pada sektor penyimpanan data, XPS 13 menggunakan SSD 256 GB dengan teknologi Intel Rapid Start yang memberikan kecepatan booting dalam hitungan detik, mampu melanjutkan aktivitas (quickly resume) dengan akses dibawah 8 detik atau hanya 1 detik dari sleep mode. Penggunaan SSD ini mampu memberikan ketahanan saat penggunaan di aktivitas keseharian atau travelling, menghindari kehilangan data saat terjadi guncangan. Baterai 47WHr 6-cell pada XPS 13 mampu menawarkan ketahanan hingga 8 jam 53 menit, memberikan keleluasaan saat penggunaan aktivitas di luar ruangan.

Agar penggunaan di luar ruangan menjadi lebih handal, XPS 13 memiliki ukuran yang super tipis hanya 6-18 mm, lebar 316 mm dan panjang 205 mm, berbobot 1,36 kg berwarna perak elegan dengan konstruksi magnesium.

Untuk menambah kenyamanan pengguna saat mengetik, XPS 13 menghadirkan keyboard dengan ukuran penuh, backlit chiclet keyboard yang memberikan cahaya saat kondisi kurang cahaya, spill-resistant, serta tombol touchpad berlapis kaca.

Pada sisi kelengkapan, XPS 13 menghadirkan Intel Centrino Advanced-N 6230 802.11 A/G/N, konektivitas nirkabel Bluetooth 3.0, port USB 3.0, port USB 2.0 dengan PowerShare, port Mini Display, jack headset, dan built-in webcam 1,3 megapiksel HD dengan mikrofon digital dual array. Pengecekan kapasitas baterai juga dipermudah dengan hadirnya tombol pada sisi kanan dengan bar berlampu biru. XPS 13 juga telah dilengkapi memori 4GB DDR3 SDRAM 133 MHz dan sistem operasi Microsoft Windows 7 Professional.

Felix juga mengungkapkan mengenai layanan purna jual dari Dell, termasuk dengan Onsite Home Support & Services di 222 kota seluruh Indonesia, teknisi dapat menghampiri lokasi kerusakan dimana pun Anda berada dengan menghubungi hotline support di nomor 021-500858, selain didukung oleh garansi satu tahun penuh. Tersedia juga Dell Service Card sebagai kartu member untuk perpanjangan garansi dengan pilihan 1 atau 3 tahun dengan kisaran harga kurang lebih 50-70 dollar utk perpanjangan 1 tahun garansi tergantung dengan produk Dell yang dimiliki pengguna.

Pada kesempatan yang sama hadir beberapa selebritis Indonesia yang mengungkapkan penggunaan XPS 13 dalam aktivitas keseharian mereka.

Bara Pattiradjawane yang sedang mempersiapkan buku terbarunya mengungkapkan,"Dengan fitur keyboard backlight pada XPS 13, memberikan fungsi yang membantu saya saat mengetik di dalam ruangan kurang cahaya. Cahaya yang ditampilkan memberikan kesan nyaman di mata saya."

Leonard Theosabrata mengatakan,"Desain elegan yang ditampilkan pada XPS 13 mampu meramu semua yang diinginkan market saat ini. Kehadiran XPS 13 mengkombinasikan berbagai desain sehingga tampil yang paling baik dengan mengutamakan keringanan dan kokoh dengan bahan alumuniumnya."

Indy Barends yang mengeluti berbagai bidang namun berkonsentrasi pada dunia broadcast bertutur,"Saya membutuhkan akses cepat dalam setiap pekerjaan saya dan kehadirkan XPS 13 yang fantastik membuat saya merasa bangga menjadi salah satu representatif Dell."

Pevita Pearce yang sedang mempersiapkan sebuah film terbarunya di tanah air berujar,"Saya berterima kasih kepada Dell yang menghadirkan XPS 13 sebagai ultrabook yang handy. Saya dapat memasukkan ultrabook ini ke dalam tas dan membawanya kemana pun, XPS 13 mampu mendukung hobi saya yang menonton film dengan kualitas layar HD dan saya menyukai bentuknya yang stylish."

Dell Ultrabook XPS 13 telah tersedia melalui distributor resmi Dell Indonesia dengan harga mulai dari $1599.



The Ultimate Mobile Device dari Dell Ultrabook XPS 13
paimin-pribadi

0 komentar:

Posting Komentar