Sedikit info Teknologi Informasi dan Komunikasi Terkini | Review Laptop | Spesifikasi Tablet | Harga komputer | Handphone | Bisnis Online | Tips Facebook | Sains

Trik Agar Tak Kepanasan Saat Masak di Dapur

| Senin, 09 Juli 2012
PANAS di dapur memang tidak tertahankan, tetapi tidak lantas membuat Anda malas memasak. Ketika temperatur ruangan naik sedangkan suhu di luar juga panas, maka Anda membutuhkan cara untuk tetap sejuk.

Jadi, bagaimana Anda cara Anda untuk mengalahkan panas udara di dapur? Tentu, tidak dengan memasak menggunakan baju renang atau menempatkan es di sekitar, cukup luangkan sedikit waktu dan persiapan untuk memikirkan solusi alternatif saat memasak.

Tips sederhana berikut akan mudah diikuti, selain menjaga akan menjaga Anda dari kepanasan akibat kompor dan udara musim panas. Simak di bawah ini, seperti dilansir The Daily Meal:

Jauhkan panas dengan cara murah

Ada banyak cara untuk menjaga tingkat panas minimal di dapur, termasuk menggunakan kompor induksi, yang menggunakan panas lebih sedikit dibandingkan kompor biasa. Manfaatkan pula exhaust fan, yang akan mengirim udara hangat keluar jendela.

Keduanya adalah alternatif murah dan mudah untuk mendinginkan dapur Anda hanya dengan menekan tombol. Apapun masakan yang buat, sebaiknya hindari oven, yang merupakan sumber panas jauh lebih besar dari alat masak apapun di dapur Anda.

Microwave baru teman terbaik

Microwave tidak hanya bisa membuat popcorn, tetapi juga menghasilkan sedikir panas ketika digunakan. Lain kali Anda ingin mendidihkan sepanci air untuk merebus sayuran, tempatkan beberapa kubik batu es dalam mangkuk untuk menutupi sayuran. Lalu, masak dengan microwave selama dua sampai tiga menit. Variasi ini juga dapat diterapkan pada banyak teknik memasak yang lain.

Waktu adalah segalanya

Ketika memasak, waktu adalah segalanya, yang akan terasa cepat berlalu bila kita panik. Masih soal waktu, lebih baik mengolah makan malam di waktu yang tidak terlalu dekat dengan momen bersantap. Jadi ketika malam tiba, Anda tidak lagi sibuk berkutat di dapur.

Siapkan dengan sebuah tujuan

Pemotongan bahan, seperti sayur atau daging, dalam potongan yang kecil adalah cara yang lebih bagus untuk memercepat proses pemasakan. Alhasil, panas yang dihasilkan di dapur ketika memasak bisa diminimalisasi.

Pada catatan yang sama, menyiapkan makanan di awal hari atau pada suhu lebih dingin kemudian dibekukan untuk dipanaskan kembali saat diperlukan adalah cara yang bagus untuk mengurangi panas di dapur.

Memasak di luar ruangan

Kalau tidak dapur menjadi panas, masak saja di luar ruangan. Dalam momen kumpul bersama keluarga, barbeque tentu menjadi cara tepat untuk menyiapkan menu lezat sekaligus udara panas.menghindari dapur Anda saat memasak. (ftr)



Trik Agar Tak Kepanasan Saat Masak di Dapur
paimin-pribadi

0 komentar:

Posting Komentar