Sedikit info Teknologi Informasi dan Komunikasi Terkini | Review Laptop | Spesifikasi Tablet | Harga komputer | Handphone | Bisnis Online | Tips Facebook | Sains

Sony Luncurkan PlayStation Vita di Indonesia

| Kamis, 05 Juli 2012
Jakarta, CHIP.co.id - Sony meluncurkan perangkat bergerak PlayStation Vita (PS Vita) jenis WiFi di Indonesia. Pada acara ini, Sony menghadirkan developer game Reality Fighters dan Unit 13 selain beberapa game yang turut hadir untuk platform PS Vita.



Hadir pada acara peluncuran di The Cone Indonesia, Fx, Jakarta (8/5) adalah Pradeep Kumar Tawani selaku Managing Director Uptron Group, Tetsuhiko Yasuda selaku President Sony Computer Entertainment Asia, dan Satoru Arai selaku Presiden Direktur Sony Indonesia.

Perangkat bergerak PS Vita telah memiliki sebanyak 37 games yang dapat dimainkan secara solo atau berkerjasama dengan tim.

PS Vita jenis WiFi hadir dengan berbagai fitur unggulan seperti dual kamera, enam axis motion sensor, kemudahan akses melalui layar sentuh, multi touch pad pada sisi belakang, GPS, cross platform dengan konsol PS3, dual stik analog, dan layar OLED 16 juta warna.

Reality Fighters

Mitsuo Hirakawa selaku Producer XDev Studio Europe memaparkan keberadaan game yang memiliki berbagai pilihan seperti Free Weapon Packs yang memberikan pilihan 15 senjata, Football Pack yang merupakan gaya menendang dengan gaya permainan sepakbola, serta Ghostbuster Pack yang hadir dengan berbagai senjata ataupun kostum hingga mobil ala Ghostbuster.



Game Reality Fighters menghadirkan nuansa latar belakang kepada gamer dengan kemampuan Augmented Reality (AR), sehingga gamer dapat memilih latar belakang permainan di lokasi manapun. Terdapat pula 400 pilihan kostum yang dapat dicocokan sesuai karakter yang Anda buat dengan wajah siapapun yang Anda inginkan, bahkan Anda pun dapat menambahkan efek suara dengan merekam efek suara yang Anda rekam sebelumnya.



Game ini dibuat dalam kurun waktu 2 tahun, dengan jumlah tim 29 pendukung, namun jika dilihat pada akhir permainan, terdapat hingga 900 nama yang memberikan dukungan penuh untuk game Reality Fighters ini di platform PS Vita.



Fitur AR yang umum digunakan dengan secarik kertas untuk latar belakang, pada game Reality Fighters mampu menggunakan latar belakang apapun, bahkan Mitsuo mengungkapkan penggunaan latar belakang lokasi dari helikopter yang mengambil perbesaran ukuran kertas seluas lapangan sepakbola pun pernah dicobanya. Pun kemampuan AR di PS Vita pada game Mitsuo akan terasa lebih menarik saat mengambil latar belakang dari atas gedung yang tinggi, sehingga karakter tampil dengan perbesaran ukuran melebihi ketinggian gedung tersebut layaknya pertempuran antar raksasa.

Unit 13

Mark Rogers selaku Senior Producer Unit 13 dari Foster City Studios turut hadir pada acara peluncuran PS Vita dengan mengungkapkan permainan dengan senjata besar. Unit 13 menghadirkan pilihan dengan kebebasan gaya pemain dalam memainkan peperangan seperti gaya bersembunyi, atau menyukai dengan penggunaan sniper.



Game Unit 13 yang hanya hadir pada platform PS Vita ini memperbolehkan pemain untuk bermain secara Solo ataupun bekerjasama dalam sebuah tim, hingga permainan secara bekerjasama. Game ini dapat dimainkan dengan pilihan waktu 10 hingga 30 menit.

Sony menghadirkan PS Vita versi WiFi di Indonesia dengan harga Rp 3.399.000.



Sony Luncurkan PlayStation Vita di Indonesia
paimin-pribadi

0 komentar:

Posting Komentar