Sedikit info Teknologi Informasi dan Komunikasi Terkini | Review Laptop | Spesifikasi Tablet | Harga komputer | Handphone | Bisnis Online | Tips Facebook | Sains

Sebelum Dipanggang, Mengapa Daging Harus Direndam Bumbu?

| Minggu, 15 Juli 2012
SELAIN sederhana, teknik memanggang juga menjadi pilihan dalam momen berkumpul bersama teman keluarga. Selama memanggang, banyak topik pembicaraan bisa dihasilkan, tapi kenali dahulu triknya.

Dalam memanggang, tak perlu lagi resep untuk memasak. Anda hanya perlu membuat saus sederhana lalu menunggu dengan konsisten bahan-bahan yang dipanggang.

Berikut ini beberapa cara yang perlu diperhatikan selama memanggang, terutama bagi pemula, seperti dilansir The Daily Meal:

Jangan terlalu sering membuka pemanggang

Untuk mendapatkan hasil maksimal, tutup alat pemanggang (bila ada). Tak perlu terlalu sering membukanya untuk memeriksa hasil panggangan. Jadi, aroma panas tidak akan cepat menguap, yang menjadikan daging mengering.

Buka penutupnya hanya sesekali untuk hasil yang sempurna. Sebagai catatan, bila memanggang daging burger, hindari menusuk-nusuk daging yang sedang dipanggang.

Pengaturan waktu

Tingkat kematangan dan waktu yang dibutuhkan untuk memanggang daging tergantung pada potongannya. Sebagai ukuran, untuk daging berukuran satu inchi saja, waktu pembakarannya delapan hingga 10 menit. Lebih baik gunakan termometer untuk mendapatkan kematangan yang pas.

Berikan bumbu

Untuk mendapatkan rasa, Anda bisa memberikan beberapa bumbu dan rempah-rempah. Caranya, gosok-gosokkan daging dengan bumbu lalu rendam. Menggosok dan merendam dengan campuran bumbu dan rempah-rempah akan membantu memberi rasa dan melunakkan daging.

Atur panas api

Membesarkan suhu panas api tidak akan langsung memercepat hasil memanggang. Atur saja panas api, caranya dorong bara ke satu sisi dan biarkan daerah lainnya terbuka untuk menyisihkan daging yang sudah hampir matang. Perhatikan sisi yang lebih panas di atas bara api kemudian dinginkan. (ftr)



Sebelum Dipanggang, Mengapa Daging Harus Direndam Bumbu?
paimin-pribadi

0 komentar:

Posting Komentar