Sedikit info Teknologi Informasi dan Komunikasi Terkini | Review Laptop | Spesifikasi Tablet | Harga komputer | Handphone | Bisnis Online | Tips Facebook | Sains

Samsung dan Apple, Dua Merek Teratas di Asia

| Kamis, 12 Juli 2012

Tergelincirnya Sony yang kini bertengger di posisi ketiga, membuat Apple berada di posisi ke-2 sebagai merek ternama di Asia menurut survei terbaru. Sementara Samsung, yang juga dikenal sebagai rival Apple, berhasil menduduki posisi teratas dalam hasil survei yang dikeluarkan oleh Campaign Asia-Pacific seperti dilansir Apple Insider.

Dengan posisi ketiga dan keempat yang diduduki masing-masing oleh Sony dan Panasonic, tercatat empat dari lima merek besar merupakan perusahaan elektronik. Nestle adalah satu-satunya perusahaan non-elektronik yang masuk di antara keempat vendor elektronik ternama itu.

Keberhasilan Samsung yang kini berada pada posisi teratas, menurut editor majalah tersebut, Jolene Otremba, dikaitkan dengan dedikasi merek tersebut untuk inovasi produknya di jajaran perangkat elektronik untuk konsumer.

Hasil survei tersebut memang telah mencerminkan pergeseran nilai merek di Asia, yang kini lebih mengarah ke perangkat smartphone dan tablet. Sony, yang pada tahun lalu berada di posisi teratas, kini tergelincir ke tempat ketiga setelah Samsung dan Apple.

Untuk Samsung, memang tidak diragukan lagi bahwa merek tersebut merupakan yang terfavorit, tak hanya di negara asalnya, Korea Selatan, tetapi juga di Hong Kong, Malaysia, Thailand, dan Indonesia.

Kawasan Asia Pasifik telah menjadi wilayah utama pertumbuhan Apple. Di negara tertentu, seperti Jepang misalnya penjualan iPhone telah mengalami peningkatan dua kali lipat. Di Cina produk Apple juga telah mengalami pertumbuhan luar biasa.

Meski di kawasan Asia Apple hanya menduduki peringkat kedua. Secara global, vendor terkenal dengan produk iPhone dan iPad-nya justru dinobatkan sebagai merek paling berharga. (Ozi)



Samsung dan Apple, Dua Merek Teratas di Asia
paimin-pribadi

0 komentar:

Posting Komentar