Sedikit info Teknologi Informasi dan Komunikasi Terkini | Review Laptop | Spesifikasi Tablet | Harga komputer | Handphone | Bisnis Online | Tips Facebook | Sains

RPX Mobile Berbasis Android dan Blackberry Hadir di Indonesia

| Minggu, 01 Juli 2012
Jakarta, CHIP.co.id - RPX sebagai penyedia jasa pengiriman dan solusi logistik terpadu yang telah berpengalaman lebih dari 26 tahun, kali ini meluncurkan aplikasi RPX Mobile berbasis Android dan Blackberry di Indonesia. Aplikasi ini hadir untuk memberikan kemudahan dalam bertransaksi yang mudah dan aman bagi para pelanggan RPX yang mengambil acara peluncuran di RPX Center, Jakarta (21/12).

RPX merupakan penyedia jasa pengiriman yang menyediakan cakupan layanan komprehensif dan terintegrasi meliputi layanan International Express, RPX Domestic, RPX Airlines, RPX Freight, RPX Clearance, RPX Warehouse, RPX Moving & Packing serta RPX Forwarding.

Aplikasi RPX Mobile yang hadir pada platform Android dan Blackberry memungkinkan pelanggan untuk mengetahui status kiriman, estimasi tarif kiriman serta mengakses informasi terkini seputar RPX termasuk lokasi kantor dan station RPX.

Andry Adiwinarso selaku Vice President, Sales & Marketing RPX Group mengatakan," Pengembangan aplikasi RPX Mobile merupakan bentuk nyata dalam usaha kami untuk terus mengakomodasi kebutuhan pasar yang semakin berkembang dari waktu ke waktu. Aplikasi yang hadir pada platform Android dan Blackberry akan mengubah cara pelanggan bertransaksi, efisiensi biaya logistik, dan tentunya memberikan kemudahan, kecepatan, dan keamanan kepada para pelanggan kami."

RPX juga telah bekerja sama dengan beberapa toko online yang memungkinkan koneksi antar jaringan yang dimiliki oleh pengusaha toko online dengan jaringan RPX untuk proses booking secara online dan kurir RPX dapat langsung mengantarkan barang pesanan tersebut, sehingga memudahkan penguasaha online. Pada masa mendatang, RPX juga akan terus meningkatkan kerjasama dengan berbagai toko online lainnya.

Saat melakukan pengiriman, RPX memerlukan 16 langkah, mulai dari proses pemesanan, pengambilan barang, status kiriman, hingga sampai ke tangan penerima barang dengan informasi tandatangan serta foto. Disamping itu, pada sisi RPX, didapatkan informasi laporan mingguan atau bulanan mengenai detil transaksi kiriman. Pemanfaatan teknologi informasi yang dilakukan RPX mampu membantu pelanggan untuk mengurangi biaya logistik perusahaan, mengurangi penggunaan kertas, mengurangi kesalahan pengetikan, dan tentunya memberikan jaminan keamanan dan kemudahan bertransaksi.

Beberapa teknologi informasi yang dimiliki oleh RPX antara lain:

  • Proses booking: SMS Booking, Web Booking
  • Proses pelacakan: SMS Tracking, Web Tracking, RPX Mobile
  • Proses automation penulisan AWB: CASY
  • Proses reporting: Shipping Hystory
  • Cek Harga & Lokasi pengiriman: situs www.rpxholding.com & RPX Mobile

Hadirnya aplikasi RPX Mobile dimana RPX telah memiliki jaringan operasional yang luas di 254 lokasi di 125 kota di seluruh Indonesia, diudkung oleh 18 kantor cabang, 21 station, 48 agen, 155 outlet pengiriman dan lebih dari 370 armada darat dan udara, serta 1600 karyawan di seluruh Indonesia, tentunya akan memberikan kemudahan dan kecepatan bagi pelanggan pengguna jasa RPX.

RPX menargetkan dapat menekan biaya logistik perusahaan hingga 20 persen untuk tiga tahun ke depan melalui peningkatan layanan satu atap serta terus mengembangkan dan memanfaatkan teknologi untuk kebutuhan para pelanggannya. Pengembangan teknologi terbaru ini juga merupakan bagian dari investasi jangka panjang RPX sebesar US$50 juta untuk lima tahun ke depan.

Komitmen RPX dengan tiga pilar utamanya yaitu Fast, Reliable dan Care, menghadirkan aplikasi RPX Mobile pada platform Android dan Blackberry yang dapat diunduh melalui www.rpxholding.com atau melalui Android Market dan Blackberry App World.



RPX Mobile Berbasis Android dan Blackberry Hadir di Indonesia
paimin-pribadi

0 komentar:

Posting Komentar