Sedikit info Teknologi Informasi dan Komunikasi Terkini | Review Laptop | Spesifikasi Tablet | Harga komputer | Handphone | Bisnis Online | Tips Facebook | Sains

Perawatan Mengurangi Jerawat

| Rabu, 18 Juli 2012
Liputan6.com, London: Jerawat memang selalu menjadi masalah di mana pun mereka tumbuh. Tak hanya pada wajah, masalah kulit yang satu ini juga dapat tumbuh pada tubuh Anda. Meski tak ada obat spesifik yang dapat mengobati jerawat, namun perawatan secara bertahap dipercaya dapat mengurangi tumbuhnya jerawat.

Berikut beberapa cara melakukan perawatan mudah, yang dapat Anda lakukan setiap harinya versi laman Ourvanity baru-baru ini.

1. Langkah pertama agar kulit lebih sehat adalah dengan membersihkan tubuh Anda dengan benar. Pilihlah sabun mandi atau sabun antibakteri yang cocok untuk jenis kulit Anda. Membersihkan tubuh dengan sabun yang mengandung asam glikolat juga dapat dijadikan pilihan yang tepat. Jika kulit Anda sedang dalam keadaan berjerawat, cobalah untuk menghindari penggunaan produk yang mengandung pewangi. Karena kandungannya akan membuat kulit Anda semakin teriritasi.
2.Menggunakan pakaian dari bahan yang mudah menyerap keringat dan tak terlalu ketat, juga tak kalah penting untuk menjaga kulit agar bebas dari jerawat. Karena kulit akan dengan mudah bernapas sehingga mencegah keringat tersumbat, hal inilah yang memicu timbulnya jerawat.
3. Segera mandi usai berolahraga atau melakukan aktivitas berkeringat lainnya. Salah satu penyebab tumbuhnya jerawat adalah akibat keringat berlebih yang menumpuk dan tak segera dibersihkan.
4.Tips lain untuk mengurangi jerawat pada tubuh adalah menggunakan krim atau spray yang mengandung benzoyl peroxide. Selain itu Anda juga dapat menggunakan obat buatan sendiri, dengan mencampur satu sendok makan minyak zaitun dengan tanaman calendula. Kemudian tambahkan sesendok minyak almond, 2 tetes teatree oil, dan 1 tetes minyak chamomile. Setelah diramu menjadi satu, oleskan campuran ramuan tersebut pada jerawat. Kandungan di dalamnya serupa dengan krim atau spray anti jerawat.
5. Lakukan proses exfoliating untuk mengurangi jerawat tubuh. Mengelupaskan sel-sel kulit mati menggunakan scrub ringan, akan mendorong pertumbuhan kulit baru dan membantu menjaga pori-pori kulit agar tak tersumbat. Agar tak terjadi iritasi kulit, pastikan untuk melembabkan kembali kulit Anda usai melakukan pross pengelupasan.
6. Terakhir, cobalah untuk mengonsumsi makanan yang memiliki gizi seimbang. Pilihlah makanan yang tak memicu jerawat seperti makanan yang kaya kandungan antioksidan dan asam lemak Omega-3. Seimbangkan juga dengan banyak minum air mineral. (FRD)



Perawatan Mengurangi Jerawat
paimin-pribadi

0 komentar:

Posting Komentar