Sedikit info Teknologi Informasi dan Komunikasi Terkini | Review Laptop | Spesifikasi Tablet | Harga komputer | Handphone | Bisnis Online | Tips Facebook | Sains

Mengenal Manfaat Mangga

| Minggu, 22 Juli 2012
Liputan6.com, London: Yuk, kenal lebih jauh manfaat mangga. Buah ini memang dikenal menyegarkan, baik dari rasa asam maupun manis dari berbagai jenisnya. Selain itu, buah mangga juga ternyata memiliki manfaat kesehatan bagi para pengonsumsinya.

Dengan kandungan vitamin dan mineral yang penting bagi tubuh, mengonsumsi buah tersebut dapat mencegah dari penyakit berbahaya dan menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar. Laman Zeenews belum lama ini juga menjabarkan bahwa buah afrodisiak bergizi, yang memiliki rasa dan aroma unik itu memiliki kandungan vitamin E yang baik untuk kulit.

Jika dikonsumsi secara teratur, buah yang terkenal di India itu juga mendatangkan manfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut uraian manfaat mengonsumsi buah mangga bagi tubuh.

1. Anti cancerogenic dan mencegah kanker payudara, kolon, dan prostat. Menurut para ahli, senyawa antioksidan pada buah mangga mampu melindungi tubuh terhadap kanker usus besar, payudara, leukemia, dan prostat.

2. Menurunkan kolesterol: Mangga kaya akanserat prebiotik. Kandungan serat, pectin, dan vitamin C yang tinggi dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah, khususnya Low-Density Lipoprotein atau kolesterol jahat.

3. Mangga juga bisa dijadikan pembersih kulit, dengan membuka pori-pori yang tersumbat sehingga dapat menghilangkan jerawat. Manfaat tersebut bisa didapatkan melalu penggunaan internal maupun eksternal pada kulit.

4. Menjaga kesehatan mata. Buah Mangga adalah sumber vitamin A dan flavonoid seperti beta-karoten, alfa-karoten, dan beta-cryptoxanthin. Vitamin A berfungsi membantu penglihatan yang baik dan mencegah terjadinya rabun senja dan mata kering. Selain itu vitamin A juga dibutuhkan untuk menjaga agar selaput lendir dan kulit tetap sehat.

5. Mencegah diabetes. Meski mangga termasuk jenis buah yang memiliki kadar gula yang tinggi, kandungan gula yang alami tak memengaruhi kadar glikemik dalam tubuh. Sebuah mangga diperkirakan memiliki kadar gula sebanyak 31 gram, namun rasa manisnya sama sekali tak menggangu keseimbangan gula darah.

6. Meningkatkan seksualitas. Selain memiliki kandungan A dan C, mangga juga mengandung vitamin E. Vitamin itulah yang membantu mengatur hormon seks dan meningkatkan libido.

7. Meningkatkan fungsi pencernaan. Mangga mengandung enzim yang dapat menghancurkan protein. Serat dalam mangga juga membantu kerja pencernaan dan mengeliminasi asam.

8. Mencegah stroke. Buah mangga ternyata mampu mengontrol tingkat homocystiene dalam darah, yang jika berlebihan dapat membahayakan pembuluh darah dan menyebabkan stroke. Selain itu buah yang kaya kalium ini juga mampu mengontrol detak jantung dan tekanan darah.

9. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C pada buah mangga membantu tubuh menjadi resistan terhadap infeksi dan radikal berbahaya bagi tubuh. Anda yang membutuhkan paduan vitamin B6 (pyridoxine), vitamin C, dan vitamin E, jangan ragu untuk mengonsumsi buah mangga.(SHA)



Mengenal Manfaat Mangga
paimin-pribadi

0 komentar:

Posting Komentar