Sedikit info Teknologi Informasi dan Komunikasi Terkini | Review Laptop | Spesifikasi Tablet | Harga komputer | Handphone | Bisnis Online | Tips Facebook | Sains

Ibu Melahirkan Butuh 409 Hari untuk Seksi Lagi

| Jumat, 13 Juli 2012
Liputan6.com, London: Tubuh melebar biasa dialami wanita usai melahirkan. Namun berbeda dengan Victoria Beckham maupun Amanda Holden. Dalam sekejap, penampilan mereka tetap saja langsing saat muncul di publik. Padahal, faktanya wanita memerlukan waktu 409 hari untuk mendapatkan bentuk tubuhnya seperti semula dan kembali bergairah di ranjang setelah melahirkan.

Jajak pendapat itu dilakukan terhadap 1.000 ibu di Inggirs mencakup segala usia. Hasilnya, biasanya mereka secara keseluruhan membutuhkan waktu satu tahun, satu bulan, dan dua minggu (409 hari) untuk kembali ke bentuk semula.

Beberapa responden merasa, kehidupan seksualnya kembali lagi atau tampil lebih menarik. Sedangkan yang lainnya bisa bekerja lagi atau kembali memiliki kehidupan sosial mereka, Selasa (3/6).

Para ibu mengakui, mereka membutuhkan rata-rata waktu lebih lama lima bulan dibandingkan yang mereka harapkan agar kembali ke kondisi semula, sebelum mereka memiliki anak pertama.

Dalam penelitian terhadap gaya hidup ibu baru di situs Mojomums, sebanyak 10 persen mengatakan, mereka butuh waktu lebih lama hingga dua tahun untuk bisa seksi lagi, sementara 15 persen mengaku mereka tidak pernah kembali merasakan hal yang sama baik fisik maupun mental seperti sebelum hamil.

Hambatan yang mereka rasakan untuk memperoleh bentuk tubuh asli karena rasa lelah terus-menerus dan tidak memiliki waktu untuk diri sendiri. Namun mereka dituntut bisa kembali bekerja.

Sebanyak 40 persen mengatakan, mereka kembali seperti sebelum mempunyai anak setelah menemukan pekerjaan yang memberikan keseimbangan dalam bekerja dan hidup sehat. 60 Persen mengatakan, semakin lama mereka bekerja, semakin lama mereka memperoleh kehidupan mereka kembali.

Psikolog Elinor Wilde mengaku tidak terkejut dengan hasil survei. "Memiliki bayi mengubah kehidupan dan Anda tidak bisa berharap kembali seperti sebelum mempunyai anak," jelasnya.

"Ibu perlu waktu untuk beradaptasi, cobalah untuk tidak menempatkan diri Anda di bawah tekanan, dan jangan bandingkan diri Anda dengan orang lain," ujarnya.(dailymail/MEL)



Ibu Melahirkan Butuh 409 Hari untuk Seksi Lagi
paimin-pribadi

0 komentar:

Posting Komentar