Sedikit info Teknologi Informasi dan Komunikasi Terkini | Review Laptop | Spesifikasi Tablet | Harga komputer | Handphone | Bisnis Online | Tips Facebook | Sains

Galaxy Note 2 Bakal Diungkap Agustus?

| Kamis, 12 Juli 2012

Menurut informasi seperti dilansir situs news.mk.co.kr yang berbasis di Korea, Samsung Electronics dilaporkan bakal menyingkap Galaxy Note 2 "model penerus Galaxy Note" pada sebuah pameran consumer electronic IFA 2012 yang diadakan di Berlin, Jerman pada akhir Agustus tahun ini. Galaxy Note 2 dikatakan bakal hadir dengan layar yang sedikit lebih besar, yakni 5.5 inci.

Samsung Electronics telah menyapu pasar smartphone secara global dengan rilisnya Galaxy S III baru-baru ini. Peluncuran Galaxy Note 2 ini dirancang untuk bersaing melawan Apple, saingan terbesarnya. Dikarenakan, Apple (produsen ponsel berbasis di AS itu) berencana merilis iPhone 5 terbarunya selama bulan September atau Oktober.

Meskipun Galaxy Note 2 akan hadir dengan layar lebih besar, ukuran sebenarnya akan mirip dengan model Galaxy Note saat ini, yang diperkakasi dengan layar 5,3 inci. Ponsel ini akan menggunakan Jelly Bean, OS versi 4.1 yang dikembangkan Google.

Penerus dari perangkat hybrid ponsel/tablet versi pertama ini juga akan hadir dengan prosesor quad-core yang lebih kuat. Prosesor quad-core mengartikan bahwa perangkat tersebut memiliki empat prosesor aplikasi terpisah, di mana CPU-nya digunakan oleh perangkat mobile seperti smartphone dan PC tablet. Sebuah prosesor quad core akan sangat meningkatkan kecepatan pemrosesan, juga memfasilitasi berbagai fungsi multi-tasking.

Seorang sumber anonim yang mengikuti perkembangan produk Samsung mengatakan bahwa ada juga pembicaraan tentang peningkatan resolusi kamera hingga 12 atau 13 megapiksel, naik dari 8 megapiksel, tetapi ini dapat berubah tergantung pada faktor lain. Namun, Galaxy Note 2 tidak akan  menampilkan teknologi layar UBP (unbreakable plane), suatu prekursor ke layar fleksibel. UBP kemungkinan besar akan diterapkan untuk produk berikutnya yang dirilis setelah Galaxy Note 2. (Agmal/Ozi)



Galaxy Note 2 Bakal Diungkap Agustus?
paimin-pribadi

0 komentar:

Posting Komentar