Sedikit info Teknologi Informasi dan Komunikasi Terkini | Review Laptop | Spesifikasi Tablet | Harga komputer | Handphone | Bisnis Online | Tips Facebook | Sains

Di Indonesia LG Targetkan 12.000 Unit 3D TV Per Bulan

| Kamis, 05 Juli 2012

Jakarta, CHIP.co.id - PT. LG Electronics Indonesia pada hari ini mengumumkan rencana menaikkan porsi penjualan 3D TV menjadi 12.000 unit per bulan di tahun 2012. Keberhasilan rencana ini akan memantapkan posisi perusahaan sebagai pemimpin pasar 3D TV di Indonesia di tahun ini. LG Cinema 3D Smart TV hadir di Senayan City, Jakarta pada 23-27 Juni 2012 (23/5).

Growth for Knowledge (GfK) sebagai lembaga analis pasar independen memprediksi permintaan pasar mengenai 3D TV tahun 2012 akan berada di kisaran 200.000 unit. Jumlah ini akan meningkat hampir empat kali lipat dari tahun 2011 yang berada dalam kisaran 60.000 unit untuk perhitungan secara nasional dari semua merek. LG mencatat yang mendominasi pasar 3D TV di Indonesia sepanjang tahun 2011 dengan porsi berkisar 42 persen pangsa pasar. Prestasi LG tidak terlepas dari penjualan jajaran generasi pertama LG Cinema 3D Smart TV yang hadir di Indonesia sejak April 2011.

Eko Adhi Suyitno selaku Product Manager Flat Panel Display, PT. LG Electronics Indonesia mengungkapkan,"Penetapan target sebesar 12.000 per bulan di tahun ini akan memperkokoh posisi LG. LG sangat optimis akan memenuhi target ini yang tentunya akan membawa LG menjadi terdepan di pasar 3D TV di Indonesia." LG Cinema 3D Smart TV hadir dengan bingkai layar tertipis dengan bingkai layar (bezel) setipis 1 milimeter, yang membuat tampilan layar 3D TV seperti tak berbingkai.

Jajaran 3D TV dari LG mempertahankan penggunaan teknologi Film Patterned Retarder (FPR) yang dipercaya menjadi terobosan baru yang dapat mengeliminasi berbagai kelemahan teknologi Shutter Glasses (SG). Teknologi FPR memiliki kemampuan optimalisasi tingkat kecerahan gambar yang juga menampilkan sudut pandang yang luas dan tidak adanya efek kedipan (flicker).

LG Cinema 3D Smart TV juga memberikan opsi kepada pengguna untuk dapat mengatur kedalaman efek 3D sesuai keinginan hingga 20 level kedalaman. Terdapat fitur 2D to 3D convertion yang memudahkan pengguna untuk mengubah setiap tayangan berformat 2D menjadi nuansa 3D. Pada sektor suara, 3D TV dari LG menghadirkan 3D Sound Zooming yang menawarkan kedalaman bunyi berbeda yang mengikuti jarak dan pergerakan objek dalam tayangan.

Bagi para penggila bintang musik pop korea, LG Cinema 3D Smart TV menghadirkan aplikasi K-Pop Zone yang memberi akses luas pada kumpulan klip video dan informasi terkini, terdapat juga ribuan konten siap unduh baik gratis dan berbagai melalui kanal LG Smart World. Untuk gamer, LG Cinema 3D Smart TV menghadirkan fitur Dual Play Screen, dimana kebiasaan gamer yang berbagi setengah layar saat beradu balap kini tidak lagi diperlukan.

Dengan kemudahan kacamata khusus Dual Play memungkinkan setiap pengguna untuk mendapatkan tampilan layar utuh dengan sudut pandang yang berbeda bagi masing-masing pemain, sehingga fitur ini juga membuat LG tercatat sebagai invoasi pertama dan satu-satunya di dunia.

LG Cinema 3D Smart TV juga menghadirkan fungsi dan aplikasi yang kaya dengan kemudahan remote control berbagis Bluetooth yang disebut Magic Remote Control. Berselancar di dunia maya menjadi lebih mudah dengan penggunaan remote control ini serta akses menu magic gesture memudahkan pengguna dengan gerak sapuan sederhana.

LG Cinema 3D Smart TV memiliki 3 varian pilihan yang dilengkapi dengan Cinema Screen yaitu LM6700, LM7600 dan LM8600 dengan pilihan ukuran dari 42 inci hingga 55 inci, kisaran harga 15 juta hingga 40 juta rupiah. Untuk Anda yang menginginkan layar terbesar berukuran 72 inci, LG LM9500 hadir dengan 3D TV terbesar di dunia pada saat ini yang memiliki dynamic contrast ratio mencapai 10.000.000:1 dengan respon time 1 milisecond.



Di Indonesia LG Targetkan 12.000 Unit 3D TV Per Bulan
paimin-pribadi

0 komentar:

Posting Komentar