Sedikit info Teknologi Informasi dan Komunikasi Terkini | Review Laptop | Spesifikasi Tablet | Harga komputer | Handphone | Bisnis Online | Tips Facebook | Sains

Blue Bird Taxi Persembahkan Aplikasi Untuk Pengguna iPhone dan Android

| Minggu, 01 Juli 2012
Jakarta, CHIP.co.id - Setelah pada bulan Agustus Blue Bird Grup menggebrak dunia teknologi dengan menghadirkan aplikasi untuk pemesanan taxi di platform Blackberry, kali ini melengkapi dukungan kepada para pengguna ponsel pintar, menghadirkan aplikasi di perangkat Apple dan Android. Chip bahkan sempat mengulas panduan penggunaan di kedua platform terbaru yang diluncurkan kali ini. Acara peluncuran aplikasi untuk pengguna iPhone dan Android mengambil lokasi di Atrium EX, Jakarta (7/12).

Farhan selaku presenter memandu acara bersama dengan kedua pembicara yaitu Noni S. A. Purnomo selaku Vice President Business Development dari Blue Bird Group, dan Sigit P. Djokosoetono selaku Vice President Central Operations dari Blue Bird Group.

Hadirnya aplikasi untuk pemesanan taxi kepada para pelanggan Blue Bird untuk pengguna iPhone dan Android, menjadikan tersedianya kemudahan pengguna saat memerlukan jasa taxi kapanpun dan dimanapun. Pelanggan tidak perlu melakukan antri saat memerlukan jasa taxi di berbagai publik area, pelanggan hanya perlu melakukan proses dengan 3 langkah mudah, yaitu mengunduh aplikasi, melakukan registrasi serta proses verifikasi nomor telepon, dan pelanggan sudah dapat melakukan pemesanan taxi. Semudah dan secepat itu pelanggan melakukan pemesanan taxi di era kini yang memerlukan kecepatan dan ketepatan pelayanan jasa transportasi yang aman dan terpercaya.

Noni mengungkapkan,"Blue Bird Group berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan kepada para pelanggan, bahkan hingga jangka panjang dengan berbagai inovasi produk dan layanan. Hadirnya aplikasi untuk pengguna iPhone dan Android, merupakan upaya kami dalam memberikan pilihan dalam melakukan pemesanan taxi, setelah sebelumnya telah kami hadirkan pada platform Blackberry."

Sigit juga mengatakan,"Investasi sebesar 50 milyar untuk sistem, call center, aplikasi hingga sistem back end, merupakan dukungan dari Blue Bird dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan kami. Bahkan, kami juga telah melengkapi 80% jajaran taxi kami dengan GPS dan akan terus bertambah dari 14.000 armada di wilayah Jakarta, sehingga keberadaannya akan selalu dapat terhubung dengan aplikasi yang kami luncurkan pada semua platform ponsel pintar."

Hingga saat ini, tercatat sebanyak 4000 pengunduh yang sudah menggunakan pada perangkat iPhone dan Android, sedangkan pada perangkat Blackberry, sejak diluncurkan pada Agustus lalu, tercatat telah diunduh sebanyak 130.000. Aplikasi ini dihadirkan oleh Blue Bird Group, dikarenakan posisi Blue Bird Group yang berada di posisi puncak secara Top of Line dari jajaran taxi di Indonesia.

Selain itu, perangkat bergerak atau gadget merupakan sebuah hal yang  selalu digunakan oleh masyarakat luas pada saat ini. Berdasarkan penelitian, tercatat 51% masyarakat Jakarta menggunakan gadget untuk selalu terhubung ke dunia maya saat mencari informasi terkini, untuk hiburan sebesar 36%, dan gaya hidup sebesar 32%. Dan pertumbuhan ini akan terus berkembang, diperkirakan mencapai 30% dalam kurun waktu 5 hingga 10 tahun mendatang. Tentunya dengan dukungan dari hadirnya aplikasi yang dihadirkan oleh Blue Bird Group, keberadaan ini sangat mendukung untuk para pengguna gadget di Jakarta.

Sigit juga menginformasikan, bahwa tercatat sebanyak 7.200 pengguna iPhone dan 82.500 pengguna Android di Jakarta, tentunya Blue Bird Group juga terus meluaskan pangsa pasar dari penggunaan aplikasi ini dengan sistem yang dikembangkan dari waktu ke waktu. Noni juga menambahkan bahwa pada kuartal 1 di tahun 2012 mendatang, aplikasi ini akan dihadirkan di wilayah Medan dan di kuartal 2 akan merambah ke wilayah Jawa.

Pada acara ini juga dihadirkan beberapa pembicara dari komunitas apple, dan android, bersamaan dengan pemberian penghargaan kepada pelanggan loyal yaitu Farhan, Billy Boen selaku Entrepreneur, dan Dewi Assa'ad selaku Community Development Manager Femina Group yang diberikan oleh Bapak Sigit.

Kelebihan dari pemesanan taxi melalui perangkat bergerak merupakan kemudahan bagi pelanggan untuk dapat mengetahui lokasi taxi yang sedang menjemputnya melalui peta digital yang tertanam di ponsel pintar. Fitur GPS yang tertanam pada taxi, secara otomatis akan terlihat pada layar ponsel yang terintegrasi melalui aplikasi ini, sehingga pelanggan dapat memantau dan memperkirakan kehadiran taxi yang sedang dipesan.

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, pelanggan dapat mengunduhnya dari Android Market untuk pengguna perangkat Android, sedangkan untuk perangkat iPhone, pelanggan dapat mengunduhnya melalui Appstore dari situs Apple. Untuk selalu terhubung dan mendapatkan informasi terkini dari Blue Bird Group, pelanggan dapat mengunjungi situs www.bluebirdgroup.com serta sosial media di Facebook Blue Bird Group ataupun Twitter @Bluebirgroup.

Layanan Blue Bird Group yang memasuki usia ke 39 tahun, melayani pelanggannya dari waktu ke waktu tercatat lebih dari 8,7 juta penumpang dalam sebulan di seluruh Indonesia. Layanan Blue Bird Group melingkupi spektrum armada yang beragam, mulai dari taxi regular seperti Blue Bird dan Pusaka; taxi eksekutif yaitu Silver Bird; penyewaan kendaraan Golden Bird dan Pusaka Prime Transport; penyewaan bis Big Bird, hingga truk kontainer Iron Bird.

Untuk Anda yang memerlukan pelayanan pemesanan taxi , mengusung motto layanan ANDAL yaitu Aman, Nyaman, Mudah dan Personalise, silahkan gunakan aplikasi dari Blue Bird Group yang telah hadir pada jajaran perangkat iPhone, Android dan Blackberry.

Blue Bird Taxi Persembahkan Aplikasi Untuk Pengguna iPhone dan Android
paimin-pribadi

0 komentar:

Posting Komentar