Sedikit info Teknologi Informasi dan Komunikasi Terkini | Review Laptop | Spesifikasi Tablet | Harga komputer | Handphone | Bisnis Online | Tips Facebook | Sains

Bagaimana Mengatasi Serangan "Windows Virus Hunter"

| Selasa, 10 Juli 2012

Windows Virus Hunter merupakan program antispyware jahat dari keluarga program jahat (malware) seperti Windows Web Commander, Windows Interactive Security, dan lain lain.

Saat komputer Anda terinfeksi dengan Windows Virus Hunter, program ini akan memberikan peringatan untuk melakukan pembelian versi lengkap dari program tertentu.

Padalah program tersebut hanya menakut-nakuti penggunanya dengan memberikan informasi palsu bahwa komputer mereka telah terinfeksi dengan banyak malware, setelah memperingatkan pengguna dengan informasi tersebut, saat itulah para pengguna digiring untuk membeli program tertentu.

Untuk mengatasi masalah ini berikut tips dan trik yang dilansir dari Myantispyware, Kamis (6/7/2012).

Tahap 1, Reeboot komputer anda dan gunakan Safe mode with networking
Caranya ialah, restart komputer Anda, kemudian tekan F8 untuk memunculkan menu tersebut. Setelah itu pilih dan tekan enter “Safe mode with networking”.

Tahap 2, Lakukan Setting Proxy di Internet Explorer
Windows Virus Hunter mengubah aturan proxy Internet Exploler anda ke proxy server berbahaya, sehingga Anda tidak dapat mengunduh pembaruan software keamanan. Jadi untuk mengatasinya, Anda harus merubahnya.

Cara untuk mengubahnya, pertama-tama Anda harus menjalankan Internet Exploler, kemudian klik Tools. Setelah muncul beberapa pilihan menu, Anda pilih Connections, lalu klik LAN Settings.


Jika telah selesai menginstal, jalankan aplikasi tersebut, kemudian lakukan scanning dengan mengklik Scan untuk mencari Wndows Virus Hunter yang dijalankan oleh malware.

Setelah proses scanning selesai, klik Ok dan pilih "Show Results". Saat melihat hasil scanning, pastikan semuanya telah di tandai, kemudian jika telah ditendai, pilih menu "Remove Selected".

Windows Virus Hunter kemungkinan telah mengganti file sistem Windows HosTS Anda, untuk itu Anda harus meresetnya ke versi default dari sistem operasi Anda.

Untuk melakukan reset file, silahkan Anda unduh OTM yang dibuat OldTimer (Klik ini untuk mendownload) dan simpan di dekstop. Jalankan OTM, copy file kemudian paste mengikuti "Paste Instructions for Items to be Moved".

(fmh)


Bagaimana Mengatasi Serangan "Windows Virus Hunter"
paimin-pribadi

0 komentar:

Posting Komentar