Sedikit info Teknologi Informasi dan Komunikasi Terkini | Review Laptop | Spesifikasi Tablet | Harga komputer | Handphone | Bisnis Online | Tips Facebook | Sains

Analis: Apple Masih Akan Mendominasi Pasar Notebook Ultra-Tipis

| Jumat, 13 Juli 2012

Macbook Air

Peluncuran notebook ultra-tipis berplatform Windows 8 yang diperkirakan akan mulai marak pada akhir tahun ini, tampaknya belum bisa mengalahkan dominasi notebook besutan Apple di pasar PC portable ultra-tipis pada hingga tahun 2012.

Hal itu sebagaimana diungkap oleh seorang analis yang juga pengamat industri dari DigiTimes Research. Dalam laporannya, pihak DigiTimes Research menunjukkan bahwa notebook besutan Apple populer, yakni seri MacBook Air yang diprediksi bakal menyumbang sekitar 50% pengiriman notebook ultra-tipis secara global pada kuartal terakhir, walaupun perangkat ultrabook terus didorong oleh sejumlah vendor PC.

Gema sistem operasi Windows 8 memang bakal terus berkembang. Hanya saja pihak DigiTimes Research masih tetap memperkirakan bahwa pengiriman MacBook Air akan melebihi jumlah pengiriman total dari semua ultrabook berplatform Windows pasca peluncuran sistem operasi besutan Microsoft terbaru.

"Produk ultra-tipis Apple seri MacBook (MacBook Air) telah membukukan 50% pengiriman notebook secara global yangmenampilkan desain ultra-tipis pada kuartal kedua dan pengiriman Apple MacBook AirĂ‚  pada kuartal keempat masih diperkirakan bakal melampaui pengiriman gabungan dari ultrabook dan notebook ultra lainnya yang dibesut vendor branded non-Apple," kata Joanne Chien, analis senior DigiTimes Research.

Sebagaimana diketahui Apple belum lama ini telah mengumumkan update pada sebagian line-up MacBook Air ketika pihaknya menggelar konferensi tahunan Worldwide Developer Conference yang diadakan bulan lalu.

Peta persaingan di segmen notebook ultra-tipis tampaknya memang bakal memanas pada tahun ini. Selain harus berhadapan dengan Apple yang memiliki produk unggulan di segmen tersebut, sejatinya para vendor ultrabook berbasis Windows juga bakal bersaing dengan vendor lain yang juga membesut perangkat ultrabook digagas oleh Intel itu. (Ozi)



Analis: Apple Masih Akan Mendominasi Pasar Notebook Ultra-Tipis
paimin-pribadi

0 komentar:

Posting Komentar