Sedikit info Teknologi Informasi dan Komunikasi Terkini | Review Laptop | Spesifikasi Tablet | Harga komputer | Handphone | Bisnis Online | Tips Facebook | Sains

10 Posisi di Bidang TI yang Harus Selalu Always-On

| Selasa, 17 Juli 2012

TI Always-On

CHIP.co.id - Dalam dunia berkecepatan tinggi dan koneksi tinggi seperti saat ini, teknologi diharapkan selalu siap bekerja kapan pun dibutuhkan. Namun, bagaimana dengan orang-orang yang mendukung berjalannya teknologi? Apakah mereka juga harus selalu siap bekerja (Always-On)? Apakah beberapa dari mereka lebih dituntut untuk selalu siap dibanding yang lain? Pertanyaan-pertanyaan ini mendorong Emerson Network Power untuk mensurvei profesional TI di seluruh dunia demi mendapatkan jawabannya.

Para responden survei mengkonfirmasi pertanyaan di atas, bahwa profesional TI harus selalu siap bekerja, seperti halnya data center. Ketika diminta untuk menjelaskan keadaan yang mengharuskan mereka selalu siap kerja, jawaban tipikal yang diberikan seperti, “Saya harus selalu siap, seperti halnya sistem yang harus bekerja 24 jam setiap hari,” atau, “Ada jadwal ketat untuk tetap menyelesaikan proyek meski sedang bekerja untuk menyelesaikan masalah lain.”

“TI adalah pekerjaan yang penuh dengan tuntutan. Para pekerja TI harus pintar, fleksibel dan cepat, tidak jauh berbeda dengan teknologi yang mereka tangani. Ditambah lagi, mereka harus bisa menangani berbagai pekerjaan di saat bersamaan dan menyelesaikan pekerjaan tersebut dengan sumber daya terbatas atau bahkan tidak memadai. Berdasarkan pengalaman saya, profesional TI adalah orang spesial," ungkap Blake Carlson, VP IT Business Segment, Avocent Products & Services, Emerson Network Power.

10 posisi di bidang TI yang harus selalu Always-On adalah:

  1. Executive Director/Administrator
  2. IT Procurement
  3. CIO
  4. IT Manager/Director
  5. IT Operations
  6. Data Center Manager
  7. Engineering
  8. IT Security
  9. Applications/Software Development
  10. Database Management

Profesional TI yang berada di peringkat pertama memiliki jabatan sebagai administrator, leader, kepala departemen atau direktur. Semua responden pada level ini menyatakan setuju mereka mengerjakan beberapa proyek di saat bersamaan, dan pekerjaan mereka menuntut kerja otak yang tinggi. Hanya 25 persen setuju atau sangat setuju bahwa kesuksesan bergantung pada hal-hal di luar kontrol mereka. Dengan kata lain, mereka bertanggung jawab atas kesuksesan dan ini artinya tuntutan pekerjaan semakin tinggi.

Survei online ini diadakan pada Februari 2012 dengan responden dari profesional TI yang dipilih secara acak dari daftar yang didapatkan dari vendor sampel, EMI Online Research Solutions. Sampel ini lalu ditimbang dan diberi bobot berdasarkan industri dan besarnya perusahaan untuk merepresentasikan populasi asli profesional TI di Asia, Eropa, Amerika Latin dan Amerika Serikat. Jawaban didapatkan dari 792 orang, 17 jenis atau tingkat pekerjaan, 18 industri dan perusahaan berbagai ukuran.

Secara umum, kesimpulan dari survei Emerson Network Power adalah:

  • Semua pekerjaan TI menuntut kesiapan kerja tinggi (Always-On), dengan nilai Always-On 71 dalam skala 100.
  • Rata-rata, setiap minggu (168 jam) profesional TI dituntut siap bekerja selama 119 jam (5 hari penuh).
  • Secara umum, semakin tinggi jabatan semakin tinggi pula tuntutan Always-On mereka


10 Posisi di Bidang TI yang Harus Selalu Always-On
paimin-pribadi

0 komentar:

Posting Komentar