Sedikit info Teknologi Informasi dan Komunikasi Terkini | Review Laptop | Spesifikasi Tablet | Harga komputer | Handphone | Bisnis Online | Tips Facebook | Sains

Cara Mudah Membuat Blog dari Ponsel Lewat MyGamma

| Senin, 21 Februari 2011
Menulis buku harian sudah menjadi masa lalu. Sekarang eranya blogging. Mencatat cerita sehari-hari dan mengeluarkan opini lewat media blog yang bisa dibaca orang dari mana saja.

Menulis blog pun tidak terbatas lagi harus dari depan monitor PC atau notebook.

Mengikuti tren aktivitas masyarakat modern yang sering bergerak, memperbaharui blog kini bisa dengan mudah dilakukan lewat ponsel. Salah satu caranya yaitu melalui layanan MyGamma.

MyGamma merupakan platform mobile blogging (MoBlog) yang dikembangkan oleh perusahaan BuzzCity. Cukup mendaftar via ponsel, pengguna langsung dapat membuat blog pribadi dan membaginya dengan anggota-anggota MyGamma lainnya.

Bukan cuma tulisan, blog juga bisa diperkaya foto-foto. Meski begitu, pengguna tak perlu khawatir pulsanya tersedot. Soalnya, tampilan blog telah dirancang ramah terhadap peranti bergerak.

Selain menulis blog, sesama anggota MyGamma dapat berinteraksi lewat fasilitas jejaring sosial. Feature yang tersedia antara lain forum diskusi, chatting, dan game.

Tidak mengherankan, melihat kelengkapan dan kemudahan yang ditawarkan, layanan ini cukup populer di kalangan pengguna ponsel di Indonesia. “Terdapat sekitar 400 ribu anggota dari Indonesia dari jumlah total lima jutaan pengguna MyGamma,” kata Michael de Souza (Vice President Media, BuzzCity) beberapa waktu lalu di Jakarta.

Menariknya, jika pengguna telah mempunyai blog pribadi sebelum mendaftar MyGamma, ia bisa mengonversi tampilan blognya ke dalam versi mobile.

Caranya gampang, tinggal memanfaatkan layanan Mobilizer (Beta). Nantinya pengguna akan diberikan alamat blog versi mobile, http://buzzcity.mobi/(nama blog), yang menerima umpan RSS dari blog utama. Ada pula QR Code ke tautan tersebut guna memudahkan akses.

“Pengguna pun berkesempatan mendulang penghasilan dari hasil memiliki blog di MyGamma,” ungkap Michael berpromosi. Syaratnya, ia harus bersedia menempatkan banner iklan di dalam blognya. “Maksimal dua iklan per halaman. Posisinya juga tak akan mengganggu desain blog,”

Michael menjanjikan. Iklan-iklan ini diperoleh dari para mitra yang tergabung dalam Mobile Internet Advertising Network yang sama-sama berada di bawah naungan BuzzCity. [infokomputer]


Cara Mudah Membuat Blog dari Ponsel Lewat MyGamma
paimin-pribadi

0 komentar:

Posting Komentar