Sedikit info Teknologi Informasi dan Komunikasi Terkini | Review Laptop | Spesifikasi Tablet | Harga komputer | Handphone | Bisnis Online | Tips Facebook | Sains

Netbook Berbasis Intel Atom Dual-Core Mulai Dipasarkan

| Selasa, 24 Agustus 2010
Intel Corporation mengumumkan bahwa jajaran netbook terbaru yang berbasis prosesor terbarunya, Intel Atom dual-core, telah tersedia di pasaran mulai hari ini. Netbook-netbook tersebut berasal dari sejumlah produsen netbook terkemuka seperti Acer, ASUS, Fujitsu, Lenovo, LG, Samsung, MSI, dan Toshiba.

Prosesor mobile teranyar dari Intel ini mendukung berbagai aplikasi seperti permainan, serta teknologi Adobe Flash untuk mengakses beberapa halaman web. Antara lain sistem booking hotel online dan situs multimedia seperti YouTube dan Hulu.

Jason Lim, Presiden Direktur Acer Group Indonesia mengatakan, kosumen amat bersemangat untuk mendapatkan pengalaman berkomputasi yang ditawarkan netbook. "Netbook telah mengkukuhkan status mereka sebagai kategori relevan dan 'PC yang diinginkan' untuk melengkapi desktop dan laptop," kata Jason Lim.

Sebagai perusahaan yang berfokus kepada konsumen, Acer memilih mengembangkan netbook berbasis Intel Atom dual-core untuk membantu meningkatkan komputasi mobile secara signifikan. Antara lain, melalui peningkatan respon dan interaktifitas Internet yang ditingkatkan.

Dengan prosesor Intel Atom dual-core N550, konsumen bisa menikmati akses Internet secara aktif yang lebih responsif dalam sebuah netbook yang ringkas. Sementara itu memori DDR3-nya mendukung daya tahan beterai yang sama baiknya dengan Intel Atom N450.

Saat ini, sekitar delapan juta netbook dikirim untuk setiap kuartalnya . Intel berharap angka ini dapat tumbuh bersamaan dengan para pembuat komputer besar menambah model-model produk terbaru mereka.

"Dalam waktu singkat, kategori netbook telah mengalami pertumbuhan yang mengesankan," kata Erik Reid, kepala pemasaran untuk platform mobile di Intel Corporation. Sejak peluncurannya tahun 2008, pihaknya telah mengirimkan sekitar 70 juta chip Atom. Hal ini menunjukkan betapa besar pasar netbook di seluruh dunia sata ini. [tempo]


Netbook Berbasis Intel Atom Dual-Core Mulai Dipasarkan
paimin-pribadi

0 komentar:

Posting Komentar