Sedikit info Teknologi Informasi dan Komunikasi Terkini | Review Laptop | Spesifikasi Tablet | Harga komputer | Handphone | Bisnis Online | Tips Facebook | Sains

Mengintip Kemampuan 3 Kamera PowerShot Baru Canon

| Sabtu, 21 Agustus 2010
Canon baru saja memperkenalkan tiga jajaran kamera seri PowerShot terbarunya, yakni PowerShot S95, SD4500 IS dan SX130. Yuk, kita intip apa saja kemampuan ketiga produk tersebut.

PowerShot S95 dibekali dengan sensor CCD 10 megapixel dan memiliki fitur yang hampir sama dengan pendahulunya, S90. Perangkat ini menawarkan lensa dengan kemampuan 3.8x optical zoom (28 mm hingga 106 mm) dan aperture maksimal f2.0.

Dikutip detikINET dari PC World, Sabtu (21/8/2010), salah satu fitur baru pada S95 ini adalah fitur video yang mampu merekam gambar HD 720p. Selain itu, terdapat fitur anti getar yang disebut Hybrid IS yang khusus didesain untuk mode makro.

Hybrid IS diklaim tak hanya mampu mengkompensasi getaran akibat gerakan kecil pada lensa, namun juga gerakan body kamera secara keseluruhan.

S95 memiliki kemampuan untuk mengukur eksposur secara manual dan dilengkapi juga dengan fitur bracketing. Canon juga menambahkan kemampuan in-camera HDR (high dynamic range) yang akan mengkombinasikan secara otomatis gambar-gambar dari proses bracketing.

Fitur lainnya adalah adanya flash internal tipe pop-up dan kemampuan mengambil gambar dalam format RAW. S95 akan tersedia di pasaran pada akhir bulan ini dan dibanderol USD 400 (sekitar Rp 3,58 juta).

Produk kedua adalah SD4500 IS, kamera ini memiliki sensor CMOS 10 megapixel yang lebih unggul saat memotret dalam kondisi cahaya redup. SD4500 dibekali lensa berkemampuan 10x optical zoom (36 mm hingga 360 mm). Fitur videonya mampu mengambil gambar HD 1080p.

Best Image Selection akan jadi fitur yang diandalkan SD4500 IS. Fitur ini akan memungkinkan kamera mengambil beberapa gambar pada eksposur yang bervariasi dalam tempo singkat, lalu memilih foto terbaik.

Fitur lain yang patut disimak adalah kemampuannya merekam gambar hingga 240 frame per detik pada resolusi kecil untuk mengabadikan momen yang super cepat. Pada resolusi maksimal pun kamera yang akan hadir pada awal September dan dibanderol seharga USD 350 ini masih mampu memotret hingga 8 frame per detik.

Sementara SX130 IS diproyeksikan sebagai pengganti SX120. Produk ini dibekali resolusi sensor 12 megapixel dengan lensa 12x optical zoom.

Dengan diperkuat prosesor DIGIC 4, SX130 IS diklaim mampu menghasilkan gambar yang lebih baik. Kamera ini juga mampu merekam video HD 720p dengan audio stereo. Untuk sumber dayanya, ia memakai baterai AA. Canon siap merilisnya bersamaan dengan S95 dengan harga US$250 (sekitar Rp 2,24 juta). [detik]


Mengintip Kemampuan 3 Kamera PowerShot Baru Canon
paimin-pribadi

0 komentar:

Poskan Komentar