Sedikit info Teknologi Informasi dan Komunikasi Terkini | Review Laptop | Spesifikasi Tablet | Harga komputer | Handphone | Bisnis Online | Tips Facebook | Sains

10 Aplikasi Multimedia Gratis untuk Android

| Jumat, 20 Agustus 2010
Lantaran berbasis open source maka tidak heran jika Android banyak didukung oleh beragam aplikasi gratis yang menarik. Jumlah penggunanya pun meningkat pesat, bahkan sempat dikabarkan tumbuh hingga ribuan pemakai setiap harinya.

Dikutip beritaTEKNO dari detikINET, Jumat (20/8/2010), setidaknya ada 10 aplikasi pemutar file digital yang layak dicoba pada ponsel Android.

1. MortPlayer
Pemutar file musik ini dapat digunakan untuk mendengarkan Audio Books, menyimpan posisi track yang terakhir diputar, dan beberapa fitur lain seperti album art.



2. Cubed
Aplikasi ini masih dalam versi beta. Meski tidak banyak fitur yang ditawarkan namun aplikasi gratis ini layak dicoba.



3. TuneWiki
TuneWiki bisa dikategorikan sebagai social media player. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk menemukan lirik dari setiap lagu yang tengah diputar. Bukan hanya itu saja, fitur streaming radio pun telah dibenamkan di dalamnya.



4. Meridian
Aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat sederhana. Pengguna akan menjumpai beberapa fitur utama seperti pencari lirik, edit profile lagu, dan lainnya.



5. MixZing
Meski gratisan, tapi aplikasi ini tergolong memiliki fitur yang lengkap. Selain terdapat beberapa fitur standar pemutar musik, MixZing juga dapat menemukan cover album pada setiap lagu yang tengah diputar.



6. DoubleTwist Player
Tidak hanya bisa digunakan sebagai pemutar lagu, aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai pemutar video yang mumpuni. Kelebihan lainnya, pengguna dapat mengimpor playlist yang ada pada iTunes miliknya.



7.  bTunes
Setelah beberapa bulan tersedia dalam versi beta, kini bTunes memasuki versi final pertamanya. Aplikasi ini menawarkan semua kemampuan dasar pemutar musik digital.




8. Astro Player Beta
Meski tidak sepenuhnya gratis, namun aplikasi ini menyediakan beberapa fitur yang dapat dicicipi. Sebut saja kemampuannya untuk mengatur equalizer, mengubah skin, scrobbling, fetching, auto-resume, lirik, podcast, dan masih banyak lagi.



9. Real Player Beta
Aplikasi ini sempat digadang-gadang sebagai pemutar multimedia gratisan terbaik yang ada di Android Market. Tidak hanya dapat digunakan untuk memutar mp3 dan video, Real Player Beta juga dapat menampilakan koleksi foto secara slide show.



10. Video Player
Dari namanya sudah terlihat bahwa aplikasi ini hanya dirancang unutk memutar file video. Ya, Video Player mampu memainkan file video untuk berbagai format seperti H264 dan 3GP.



( eno / ash )


10 Aplikasi Multimedia Gratis untuk Android
paimin-pribadi

0 komentar:

Posting Komentar