Sedikit info Teknologi Informasi dan Komunikasi Terkini | Review Laptop | Spesifikasi Tablet | Harga komputer | Handphone | Bisnis Online | Tips Facebook | Sains

Windows Mobile 7 Akan Meluncur Februari 2010

| Selasa, 19 Januari 2010
Berita Tekno, Washington - Microsoft Corp berencana meluncurkan sistem operasi baru untuk ponsel bulan depan. Perusahaan mungkin akan memanfaatkan hajatan Mobile World Congress di Barcelona untuk menunjukkan perangkat lunak terbarunya yang bernama Windows Mobile 7. "Namun, keputusan ini belum final," kata sumber anonim yang mengetahui masalah ini.

Microsoft mengandalkan perangkat lunak terbaru ini untuk membangkitkan kembali semangat konsumen Windows Mobile dan produsen telepon genggam yang pernah mengadopsi sistem ini. Maklum, menurut Matt Rosoff, seorang analis Kirkland, Windows Mobile 6.5, yang keluar pada bulan Oktober, tak cukup memuaskan para pengembang software.

Alhasil, semakin cepat mereka menunjukkan Windows Mobile 7, lebih baik," katanya. Sebaliknya, semakin lama Microsoft menunda peluncuran sistem operasi ini, bisa jadi, makin sedikit konsumen Microsoft karena produsen handset akan melirik pilihan lainnya.

Sayangnya, Debbie Anderson, juru bicara Redmond, basis Microsoft di Washington, tak mau mengatakan waktu peluncuran ini. "Belum ada hal baru untuk diumumkan," katanya. Steve Ballmer, Chief Executive Officer Microsoft Corp. tahun lalu mengatakan, bahwa program baru akan keluar pada 2010.

Microsoft memang tidak memproduksi sendiri telepon, namun, hanya sebuah sistem operasi yang akan digunakan oleh mitranya. Pangsa pasar windows mobile telah banyak terkikis oleh Apple yang meluncurkan iPhone, Research In Motion Ltd dengan BlackBerry dan model-model yang menggunakan software Google yakni Android. Software terakhir, bahkan bebas digunakan oleh Motorola Inc, HTC Corp dan produsen lain. Google memperkenalkan telepon sendiri didasarkan pada perangkat lunak bulan ini. [kompas.com]





Windows Mobile 7 Akan Meluncur Februari 2010
paimin-pribadi

0 komentar:

Posting Komentar