Sedikit info Teknologi Informasi dan Komunikasi Terkini | Review Laptop | Spesifikasi Tablet | Harga komputer | Handphone | Bisnis Online | Tips Facebook | Sains

Opera Hadirkan Browser Terbaru untuk TV

| Kamis, 07 Januari 2010
Berita Tekno, Jakarta - Perusahaan software Opera turut meramaikan ajang Consumer Electronics Show (CES) 2010 di Las Vegas. Mereka pun memperkenalkan browser Opera terbaru yang bisa digunakan pada pesawat televisi.

Seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima detikINET, Kamis (7/1/2010), Opera memperkenalkan Opera Devices versi terbaru dalam gelaran tahunan tersebut. Opera Devices yang diperkenalkan adalah Opera Devices 10.15 SDK, Opera Devices 10.15 SDK for Linux dan Opera Devices 10 for WinCE.

Opera Devices adalah teknologi piranti lunak Opera yang memungkinkan kemampuan akses internet ala browser Opera, maupun browser Opera itu sendiri, ditanamkan pada berbagai perangkat. Ini termasuk televisi, set-top-box, perangkat pemutar media digital hingga dasbor mobil.

Opera Devices 10 for WinCE (Beta) merupakan browser Opera yang bisa langsung digunakan pada perangkat elektronik berbasis WinCE. Tampilan browser ini akan serupa dengan Opera Mobile dan Opera Mini terbaru.

Sedangkan Opera Devices 10.15 SDK adalah software development kit yang terdiri atas komponen-komponen piranti lunak yan bisa dimanfaatkan oleh produsen elektronik. "Pengguna bisa memakainya untuk membangun browser web utuh, widget atau sekadar platform untuk aplikasi pada berbagai perangkat yang terhubung ke jaringan," ujar Christen Krogh, Chief Development Officer, Opera Software.

Opera Devices 10.15 SDK memiliki beberapa fitur. Di antaranya adalah Opera Turbo, dukungan pada Flash Lite 3.1, kemampuan HTML5/CSS3 hingga Widgets. Sedangkan Opera Devices 10.15 SDK for Linux memiliki fitur tambahan seperti akselerasi berbasis perangkat, OOIF (Opera’s Open IPTV Framework) serta Opera Widgets for TV. [detik.com]


Opera Hadirkan Browser Terbaru untuk TV
paimin-pribadi

0 komentar:

Posting Komentar