Sedikit info Teknologi Informasi dan Komunikasi Terkini | Review Laptop | Spesifikasi Tablet | Harga komputer | Handphone | Bisnis Online | Tips Facebook | Sains

iPhone 4G Akan Dilepas Bulan April

| Kamis, 14 Januari 2010
Berita Tekno, Jakarta - Apple akan meluncurkan iPhone 4G musim semi ini. Generasi terbaru ponsel pintar itu didukung layar OLED, video chat, baterai bisa diganti dan prosesor Coretex A9 ARM.

Produk tersebut akan dilepaskan pada bulan April-Mei. iPhone 4G juga diharapkan mempunyai chip grafis yang kuat yang mampu memberikan resolusi video lebih tinggi dan gambar lebih tajam ketika mengambil foto.

Kabar tentang iPhone 4G telah muncul ke permukaan sejak Juni 2009 ketika Apple mengisi beberapa aplikasi paten iPhone termasuk teknologi canggih untuk layanan respon sentuhan untuk label identifikasi frekuensi radio (RFID) pada panel sensor sentuh.

Tambahan informasi iPhone 4G muncul lagi pada bulan November ketika pembuat bagian perangkat keras iPhone China Ontrade, mengeluarkan foto beberapa bagian dari iPhone 4G.

Partner eksklusif Apple di Korea Selatan KT diharapkan akan bisa menjual iPhone kepada sejumlah kecil penggemar yang merupakan klien korporat lokal. Perusahaan lalu akan menawarkan perangkat canggih tersebut kepada distributor lokal pada bulan Juni 2010.

KT adalah distributor sama yang menjual 220 ribu iPhone 3G dari bulan November 2009 hingga minggu pertama Januari 2010. Target KT adalah mampu menjual 500 ribu iPhone 4G pada tahun 2010.

Perwakilan Apple mengatakan kepada Times bahwa Apple telah melakukan pembicaraan dengan distributor telekomunikasi lainnya untuk waktu peluncuran iPhone 4G di Korea Selatan.

Salah seorang eksekutif di KT mengatakan dia tidak mengharapkan lompatan besar dalam memperkenalkan iPhone 4G di Korea Selatan.

Dibalik pergerakan Apple menyangkut iPhone 4G, usaha Google pun tidak kalah besar. Adopsi berbagai perangkat yang menggunakan berbasis Android semakin menguat, menyebabkan kompetitor seperti Apple memberikan perhatian lebih.

Sementara perwakilan Apple membicarakan tentang iPhone, sebagian konsumen percaya bahwa tablet akan menjadi perangkat yang booming di pasar musim semi ini.

“Rumor berkembang memang masih belum pasti, teknologi 4G dapat digunakan baik dalam iPhone atau pun tablet, tetapi belum ada satu pun yang bisa mengkonfirmasi,” ujar Analis Tren dan Teknologi Mobile IDC Ramon Llamas.

“Tampaknya memang Apple akan mengeluarkan satu perangkat baru lagi pada musim semi tahun 2010 ini, tetapi belum ada yang bisa menentukan bentuk atau spesifikasinya seperti apa,” tambah Analis Interpret Michael Gartenberg.

Penggemar Apple telah lama menunggu perusahaan itu mengeluarkan sebuah tablet, tetapi Apple masih belum mengeluarkan detilnya. Apple dijadwalkan akan mengumumkan tabletnya pada 26 Januari 2010. [inilah.com]


iPhone 4G Akan Dilepas Bulan April
paimin-pribadi

0 komentar:

Posting Komentar