Sedikit info Teknologi Informasi dan Komunikasi Terkini | Review Laptop | Spesifikasi Tablet | Harga komputer | Handphone | Bisnis Online | Tips Facebook | Sains

3 Ebook Reader Mumpuni

| Minggu, 10 Januari 2010
Berita Tekno, Jakarta - Saat ini sebuah buku elektronik atau yang kita kenal dengan ebook sudah bukan menjadi barang yang aneh. Keberadaanya secara perlahan sudah bisa menggantikan buku secara konvensional.

Buku elektronik lebih unggul dalam hal kepraktisan jika dibandingkan dengan buku cetak biasa. Bayangkan, 10 buku saja kamu bawa di tas mungkin akan sangat mengganggu karena beratnya yang bukan kepalang, namun lain halnya untuk ebook. Ratusan atau mungkin ribuan ebook bisa disimpan hanya dalam sebuah alat bernama ebook reader, dan kamu pun bisa membawanya ke manapun.

Nah saat ini di pasaran beredar berbagai ebook reader dengan brand dan harga yang bervariasi. Nah sebagai panduan bagi kamu yang akan membeli ebook reader ini, berikut aku review 3 buah ebook reader yang patut kamu pertimbangkan.

1. Amazon Kindle 2



Edisi kedua dari amazon kindle ini merupakan sebuah ebook reader yang sangat canggih. Selain itu juga alat ini dikemas dalam desain yang cukup langsing. Amazon kindle 2 ini juga dilengkapi ngan wifi, sehingga kamu bisa terhubung dengan internet dan membeli ebook dari amazon.com. Kelemahan dari perangkat ini adalah tidak mendukung format PDF>
Ebook ini dibandrol dengan harga US $259.

2. Sony Reader Touch Edition PRS-600



Perangkat Sony Reader Touch ini memili layar touch screen sebesar 6 inci. Tidak seperti Amazon Kindle, perangkat ini sudah mendukung format PDF sehingga tentunya lebih banyak ebook yang dapat dibaca dengan menggunakan perangkat ini.
Kelemahan dari alat ini adalah cahaya dan kontras yang kurang dan perlu adanya koneksi dengan PC atau MAC agar bisa manambahakan file-file baru.
Perangkat ini dibandrol dengan harga US $ 299

3. Sony Reader Pocket Edition PRS-300



Jika kamu masih menganggap kedua perangkat di atas cukup mahal, maka yang ini mungkin akan lebih terjangkau bagi kamu. Ya… dengan harga US $ 199 kamu sudah bisa memiliki Sony Reader Pocket Edition PRS-300 ini. Dengal layar sebesar 5 inci, dan warna kontras yang cukup terang sehingga parangkat ini memberikan kenyamanan ketika kamu menggunakannya. Karena lebih kecil dibandingkan dengan 2 perangkat yang kita bahas sebelumnya, e book reader ini sangat mudah di simpan dalam tas atau koper.
Kelemahan dari perangkat ini adalah tidak adanya kamus, MP3 player, dan layar sentuh. [panji lesmana]


3 Ebook Reader Mumpuni
paimin-pribadi

0 komentar:

Posting Komentar