Sedikit info Teknologi Informasi dan Komunikasi Terkini | Review Laptop | Spesifikasi Tablet | Harga komputer | Handphone | Bisnis Online | Tips Facebook | Sains

100 Ribu Ponsel 'Esia Messenger' Mulai Dipasarkan

| Kamis, 17 Desember 2009
Berita Tekno, Jakarta - Bakrie Telecom memasok 100 ribu unit ponsel Huawei seri C6100 yang memiliki kemampuan untuk menjadikan nomor telepon Esia sebagai PIN untuk berkomunikasi pesan instan layaknya BlackBerry Messenger.

Menurut Wakil Direktur Utama Bakrie Telecom, Erik Meijer, ponsel bundling yang diberi nama "Hape Esia Online" ini bisa membuat pelanggan sesama Esia saling berkomunikasi (chatting) dan berkirim foto seketika (real time).

"Untuk tahap awal, kami mendistribusikan 100 ribu unit. Pasokan akan kami tambah lagi jika permintaannya tinggi," kata Erik dalam keterangan tertulis yang Berita Tekno kutip dari detikINET, Rabu (16/12/2009).

Ponsel yang dibanderol dengan harga Rp 699 ribu itu akan membidik segmen anak muda. Itu sebabnya, aplikasi yang ditawarkan masih seputar jejaring sosial dan pesan instan yang banyak diminati, misalnya, Facebook, Yahoo Messenger, Google Talk, dan Opera Mini.

Kata Erik, aplikasi yang berjalan di ponsel ini merupakan aplikasi resmi dari perusahaan penyedia layanannya, bukan hanya tautan situs (weblink) belaka.

"Dengan aplikasi resmi ini maka pelanggan Esia bisa langsung menggunakan semua aplikasi sebagaimana layaknya aplikasi di hape smartphone," kata dia.

Kehadiran ponsel ini mendapat dukungan dari sejumlah perusahaan internasional seperti Facebook, Yahoo, Opera, Qualcomm, Huawei, Miyowa dan CDMA Development Group (CDG).

"Semuanya memberikan dukungan pada saat pengenalan pertama kali ponsel ini di ajang CDMA Summit 2009 di Hongkong awal Desember lalu," ujar Erik

"Hape Esia Online" sendiri merupakan ponsel dengan platform CDMA Qualcomm yang dilengkapi tombol Qwerty dengan layar QVGA 2.4 inch. Ponsel ini juga bisa dijadikan sebagai modem internet.

Fitur lain yang ditawarkan ponsel ini, antara lain, digital camera, slot kartu memori microSD, serta pemutar musik dengan format file MP4, MP3, dan AAC. [detik.com]


100 Ribu Ponsel 'Esia Messenger' Mulai Dipasarkan
paimin-pribadi

0 komentar:

Posting Komentar