Sedikit info Teknologi Informasi dan Komunikasi Terkini | Review Laptop | Spesifikasi Tablet | Harga komputer | Handphone | Bisnis Online | Tips Facebook | Sains

Gila, BlackBerry China Hanya US$ 124

| Selasa, 19 Mei 2009
Gila, BlackBerry China Hanya US$ 124 Jakarta - Blackberry yang sukses di berbagai negara tidak lepas dari incaran imitasi teknologi. Produsen China mengeluarkan produk yang sangat mirip dengan BlackBerry Bold dan diberi nama BlueBerry.
Seiring meningkatnya penjualan dan minat pasar terhadap BlackBerry, menginspirasi lahirnya BlueBerry Jinpeng Z-9000. Handset ini seraca fisik mirip dengan BlackBerry Bold.
BlueBerry dilempar ke pasaran dengan harga sangat murah dibandingkan Bold. Konsumen hanya perlu merogoh kocek US$ 80 sampai dengan US$ 124.
Ponsel keluaran Tiongkok itu secara umum mirip dengan BlackBerry Bold. Di atas layar tercetak kata BlueBerry lengkap dengan logonya. Sebenarnya logo itu asli BlackBerry, namun oleh produsen BlueBerry logo ini sedikit diplesetkan.
Saking miripnya, layar Bold bahkan dapat dipasangkan dengan presisi ke layar BlueBerry. Demikian pula dengan pemakaian silicon case yang terlihat persis sama dengan Bold. Namun setiap kali hendak mengisi ulang baterai, pengguna BlueBerry harus membuka silicon case tersebut. Selain itu BlueBerry memiliki layar 2,4 inci 262.144 warna, pemutar audio video, radio FM, slot microSD, speaker phone, game Snake dan kamera VGA.
Sementara kamera hanya dapat digunakan untuk memotret dan pengguna tak bisa memfungsikannya sebagai perekam video.
Buku telepon BlueBerry berkapasitas 300 nama single entry. Maksudnya, satu nama hanya dipadukan dengan satu nomor telepon. Untuk nada dering telepon, BlueBerry hanya menyediakan enam pilihan, termasuk nada dering SMS hanya empat macam. Kalau Bold menggunakan trackball sebagai tombol navigasi, maka BlueBerry menggunakan keypad navigasi ala ponsel biasa.
Apakah BlueBerry juga bisa digunakan untuk menikmati push e-mail Blackberry? Ternyata tidak. BlueBerry ini hanya dapat dipakai untuk bertelepon dan ber-SMS. Di menu messages ponsel itu sebenarnya ada pilihan pushmail. Tetapi, cara pemakaiannya masih misterius dan kalau saja bisa, pasti takkan sehandal BlackBerry.
Walaupun BlueBerry memiliki dua slot kartu SIM, dua nomor yang dipasangkan tidak bisa siaga bersamaan. Pengguna harus memilih nomor mana yang ingin diaktifkan. Istilah perponselannya, BlueBerry tergolong perangkat dual slot SIM card single standby. Produk imitasi memang tidak sebaik produk aslinya. (inilah)





Gila, BlackBerry China Hanya US$ 124
paimin-pribadi

0 komentar:

Posting Komentar